11.07.2007

Gimana Sich Menghilangkan Jerawat

Dok, gimana sich caranya menghilangkan jerawat, soalnya jerawat yang saya derita ini besar dan keras juga lama sembuhnya dan meninggalkan noda hitam di wajah.

Ananda – Medan
store@veturindo.com

Jawaban :

Ananda di medan, permasalahan jerawat memang agak kompleks. Banyak faktor yang mempengaruhi sehingga butuh ketelatenan untuk menyembuhkannya.

Faktor-faktor yang berpengaruh diantaranya : hormonal, genetik, makanan, jenis kulit, stres dan pemakaian kosmetik. Diantara faktor tersebut ada yang bisa diubah atau di pengaruhi dan ada yang tidak.

Kenali jenis kulit anda, perhatikan faktor kebersihannya, kendalikan stres, hindari makanan-makanan yang sering memicu timbulnya jerawat.

Untuk pengobatannya, anda perlu berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit di daerah anda karena proses terapinya harus disesuaikan dengan tipe jerawat dan tingkat keparahannya. Biasanya memerlukan beberapa tahapan yang harus rutin.

Saran saya, jangan sering memanipulasi jerawat anda dan hindari obat-obatan yang tidak jelas khasiatnya karena dapat memperparah jerawat itu sendiri dan meninggalkan bekas atau noda.

Jagalah kebersihan wajah, dengan rajin mencuci muka setelah bepergian minimal 2x sehari. Gunakan sabun bayi yang tidak terlalu banyak mengandung busa, menghaluskan kulit, iritannya rendah.

Semoga jawaban saya memuaskan anda.
Segera konsultasikan ke dokter kulit terdekat dan semoga cepat sembuh.

dr. Naritha Vermasari
Dipublikasikan di : www.galeri-annida.com


No comments:

Create your own banner at mybannermaker.com!